Curhat Intermezzo Shaina

HPku oh HPku (Hand Phone)

history
Written by Cicha

Postingan kali ini panjang. Cuma cerita aja, intermezzo, bukan review.
—–
Mama itu orangnya sebenernya suka sama gadget2 baru. Tapii.. semenjak punya anak, tiap taun ganti HP udah bukan rutinitas lagi. Pikir mama, selama itu hp masih idup bisa nelpon bisa sms bisa buat narsisan sekali-sekali, cukuplah.

w850iJadii.. selama ini mama udah pw aja pake HP yang mama beli awal taun 2007 lalu. Merknya Sony Ericsson W850i. Kamera 2mp.  Udah 3G. Yaa kalau buat njepret momen2 penting masih bisa laah walau kadang burem. Selain dari itu semua masih oke.

Punya anak, HP dimaenin, itu mah udah biasa. Gak mau dikasih? Ntar anaknya gaptek dong, gak ngerti teknologi? Haha. Gak gitu juga sih, paling engga biar dia bisa eksplorasi berbagai benda lah. Awal-awal, ini hp digigit2 dikit terus diemut2 mikrofonnya dan speakernya. Alhasil, kadang suara kita kedengeran sama lawan bicara, kadang keciil banget. Tapi masih bisa laahh 🙂

Lanjut, mulai dipelajarin cara ngeslide biar tombol2 angkanya bisa keliatan. Udah jago. Terus, dipelajarin gimana caranya nelpon orang (yang sering ketempaan itu yang huruf depannya A.. Kalo temen mama namanya Ade). Ampe mama disms “Cha, lo tadi nelpon gw kok diem aja?” Hahahaha..

LANJUT. Gak hanya sampe disitu, Shaina akhirnya belajar SMS, MMS sampe ngirim video. Yang ketempaan? Lagi-lagi si Ade 🙁 Maap ya De..

Teruss.. mulai narsis foto-foto sendiri. Ya lampu dijepret, ya bantal, pokoknya yang kepencet ajalah ma dia. Tapi mama gak masalah lah, biarin aja.

Sampai suatu hariiiiiii….

Mama memang lagi getol ngajarin Shaina untuk masukkin barang-barang kedalam wadah. Maksudnya kalau dia abis berantakin sesuatu, dia tau juga gimana cara ngembaliin itu barang-barang ke tasnya / wadahnya. Alhasil, dia emang jadi pinter banget lho masuk2in barang-barang kecil ke tas.

Ini mama fotoin kemaren malem waktu Shaina ngumpulin flash card yang buwanyak banget ke dalem tas. Ini bukan rekayasa, kartu sebanyak itu dia kumpulin sendiri dan dia masukkin ke tas (walau bukan itu tasnya, tapi ada koper kecil gitu). Mama cuma liatin aja gak interupsi. Akhirnya kartu-kartu kecil yang berantakan bisa bersih dari playmatnya. Good girl.

Shaina beberes..

Okay, back to cerita henpon.

Nah.. karena waktu kejadian na’as ini Shaina lagi getol2nya masukkin segala sesuatu ke wadah, apes lah si HP mama. Pas Shaina lagi mainin itu hp di kursi makannya sambil nonton, sialnya di mejanya emang ada gelas isi air putihnya dia. Mama padahal cuma ninggalin sebentar untuk ngambil tissue buat ngelap mulutnya Shaina. Tau-tau..

PLUNG.. masuklah HP mama kedalam gelas isi 1/4 air putih. Ihiiiiksss.. 🙁

Mama kayak linglung. Gak ngerti mau gimana. Mau marah, si pelaku nyengir2. Mau ketawa, mikirin nasib hp. Aduuuh bagimana inii?

Memang pasca kejadian ini, itu hp masih bisa berfungsi, walau tombol angka 2 nya kadang bisa dipencet kadang engga. Kadang dipencet kamera malah masuk phone book, kadang masuk phone book malah masuk ke notes 🙁 buat ngebales sms udah impossible kareng gak semua tombol bisa berfungsi huhuhu.. harus diserpis ni.

Terus, mama nakal kan, iseng2 bilang papa.. pengen hp baru. Padahal setengah hati lho, karena sebenernya kita lagi nabung untuk sesuatu untuk beberapa bulan kedepan. Mama juga udah discuss bilang, nanti aja deh, sementara kita pake yang ada dulu (hp O2 papa yang jadul keluaran th 2002 itu juga gapapa). Tapi disisi laen, mama pengen juga hp baru hehe.

Blackberry? Ngiler pastinyaaaaa… 🙂 Tapiii.. pengennya yang Bold sekalian.. atau yang Storm 😉 . Kalo yang standar2  doang mah, nanggung (gaya banget kan??) 🙂 Tapi si papa bilang “pasaran banget sih, sok ngikutin tren pake BB segala, yang masih jarang orang pake dong” – (baca : mahal haha). Tadinya biar mahal mama mau cari cicilan di kredit card aja, tapi maunya yang setaun flat.

Si papa berkali-kali nanya, “kamu emang gak suka iPhone? keren kan, masih jarang lagi dipake orang”. Mama jawab ya mau aja sih, secara ini hp juga sempet jadi idaman mama dulu sampe terkagum-kagum, karena jamannya iPhone baru keluar mama lagi getol2nya banget mantau berita ini dan nge-running ini berita di kantor dulu.

Tapi.. mama mikir, ah itu mah kebutuhan nomer sekian lah. Mama bisa kok bertahan dengan henpon jadul asal masih bisa buat nelpon-ditelpon & sms-ngesms.

Tapi emang sih, jadi sering liat2 situs hp.. liat2 harga iPhone, harga BB. Si papa kayaknya merhatiin juga. Tiap papa pulang kantor juga mama nanya2.. beli hp baru gak ya pah? Papa bilang, “sabar aja ya mom.”

Sampeee suatu sore, papa pulang kantor ngasih surprise buat mama. Kebetulan sbelom pulang kantor mama nitip beliin majalah. Trus si papa bilang, “Mom, itu majalahnya ada di kamar ya.. aku mandi dulu.” Nah, ternyataaa.. dibawah itu majalah ada bungkusan kecil hitam.. berisi iPhone!!!!!!! Mama sampe nangis ditempat lho.. Shaina yang lagi mama gendong ampe bingung terus melukin dan nyiumin mama. Dikirain mama lagi sedih kali yaa 🙁 Anak mama emang empatinya gede banget.

from this - to that :)

Suamiku beliin aku iPhone akhirnya. Tapi bukan yang 3G.. katanya mahal haha, lagian masih dikuasain Telkomsel. .secara mama kan kartunya Indosat. Mama gak mau tau harga ini iPhone berapa.. yang pasti, it was the sweetest surprise..I love you too much papaaahh..

Oh iya, dulu kan Shaina belajar gimana cara ngebuka hp mama yang di lock (biar layarnya ada lampu & gambarnya)  dengan cara ngegeser ke atas. SEKARANG.. dia udah mulai belajar dengan hp baru mama yang NON-TOMBOL itu dan kemaren udah bisa ngebuka iPhone mama dengan cara “Slide to Unlock” di layar dengan cara ngegeser jari kecilnya. Waaaaaaaaaaa… Ini anak belajar dari mana sihhhh??? Mama ampe ngakak-ngakak ngeliatnya. Shaina juga ketawa geli ngeliat mama ngakak. Akhirnya kita berdua ketawa-ketawa deh. Seneng ih anak mama udah bisa diajak bercandaa haha.

Coba liat nih anak mama ngebuka hp mama yang dilock..

Tapi skarang.. Shaina cuma boleh pegang ditempat tidur, atau benar2 dalam pengawasan ketat. Nak.. hp mama jangan dimandiin lagi ya?? Bisa nangis bombay mamamuu…

22 Comments

  • hehehhe anak2 jaman sekarang kaga mau kalah seperti mamanya,anak gaul gitu lho,tapi emang iya mba kalau hp lama is death kan bisa minta sama bapaknya yang baru he he he:)

  • Waaaw senang doong si mama 🙂
    Shai pinter banget ya, gimana sekarang makin ahli utek2 iphone gak?..
    Huu ni si Zua juga dikit2 bekbeli, poto pebuk.. Bisa buka lock juga dia, anak sekarang gawat deh mom :p

  • Waaah, enaknya dapat HP baru.. Apa musti ngajarin anakku ngrusakin HP ya biar dapet yang baru juga? Hahaha.. Klo aku, selalu melarang anakku buat deket2 HP atau laptop gitu, harus disiplin sedini mungkinlah, karna klo rusak kan kita jg yang ngenes..:))

  • wahh asyik nech dapat hadiah hape baru….keren euuy, shaina tambah pinter aja…

    semua bayi sama kali yaa,…hape aku juga udah sering dibanting sama ina, tapi untungnya masih bisa dipake..

    yang lucu hape papahnya, ceritanya hapenya dipake-in sarung mika, krna sering dibanting sama ina, sarung mikanya belah dua, akhirnya itu hape dipake-in karet gelang sm papahnya….udah gitu masih dibanting juga, alhasil sarung mika yang bagian belakang pecah, trus malah di-lakban hitam…pdhal klo menurut aku, yah dibuang aja sarung mikanya, tapi kata papahnya biarin aja begini biar keren gak ada yang punya hahahah….

  • hi, lam kenal ya:) aku add di link ya!
    suprisenya manis bgt:)

    Jadi inget kejadian beberapa waktu lalu, Nathan aku beliin cdma esia, biar telpnya irit, eh tuh Hp malah dicemplungin ember, katanya layarnya kotor mau dicuci pake sabun hehehehe

  • selamat ya mam, dapat hp baru… emg umur-umur segini ni anak-2 rasa ingin tahunya gede banged. da gt serasa itu miliknya, main rampas aja. hehee..

    kalo vaya dari dulu udah tertarik sama hp. dikasih mainan lain tetep aja dia pilihnya hp, ato remote tv yg banyak tombol-2nya.

    cm memang ga pernah dibiarin main lama-lama, alias selalu dijaga supaya ga bablas malah jd ngerusak. wong hp ayah & maminya aja digetok-getokin kayak dia lg getokin mainan2nya… bahaya bener hehee..

  • Kaira, 6bln, suka heboh bgt klo yg gendong dia lg nelpon. Bgitu dikasihin, diemut2 smpe basah semua. Giliran ayahnya telpon dan dideketin telinganya, dia suka melongo (sambil dengerin), lalu mesem2.

  • cie…hpnya keren bener 😀 Shaina keren bgt sih….gaul ma gadget 🙂

    untungnya Fadly masih gaptek sama HP cha…jdi gw en bapaknya masih sdikit tenang….ga parno klo liat dia megang hp.

    Hp dipegang fadly palingan cuma wat dengerin soundtracknya alvin en d’chipmunk doang. Plus dengerin strawberry sorthcake dan ipin upin 😀

  • shaina pinter ya…

    kayaknya kenapa kita ngasih gadget kita sebagai mainan adalah biar bayi kita anteng, ga gaptek, belajar/praktek dg benda sesungguhnya, biar dekat/tau dg pekerjaan kita.

    kitanya aja yang ga kreatif dan kita tidak mendisiplinkan diri untuk menjauhkan gadget tsb ke bayi kita 😀

    dipikir-pikir dan dilihat dari sisi gadget kayaknya kita lebih manjain anak daripada orangtua kita deh…maaf malah curcol hehehe

  • shaina pinter banget ya…jadi buru2 pengen kopdar ya cha.kalau farissa Hp mbak win jadi korban, ayah kacamatanya…patah,Hp aku di banting tapi di atas kasur..he..hee.

  • shaina pinterrr…mama seneng….hihihihi…

    anak2 skrg canggih2 yaa?? atha ga prnh mau dikasih hape rusak…slalu mau yg nyala & tiap hape dimaenin beda2…klo hape-ku dibuka slidenya trs dibalik trs nyengir2 *pose.motret*…hape abinya utk nonton video dia…hihihihi

  • good job shai! ^,^
    hmmm, ngileerrrrrr ma iphone nyah. hehe.
    emang mom, yg paling mentok dan yg paling ampuh buat bikin baby anteng tuh kasih gadget. raya juga, kalo ga remote tv, hp, stick ps, laptop. huehehehehhehe…

  • cihuyy.. gara2 kepintaran shaina si mama jadi dapet hadiah deh dari papah.. 😀
    btw emang bener ya anak kecil ngga bisa dijauhin dari hp ortunya..tania ajah sampe gw beliin hp mainan yg bisa bunyi2 tetep ajah maunya hp mamanya..yg ada mama nya was was mlulu klo dia lagi buka tutup hp ku yg model flip..takut patah euy..

  • selamat yah dg hp baru! anak kecil emang cepat belajar yah!!! Shaina hebat, beberesnya rapi lho!
    sampai skrg aku masih bertahan dg SE w550c (yg muter). dah jatuh berkali2 sampai baterenya copot. dan udah mulai longgar2.

  • alamakjang, shaina bentar lagi minta iphone yang baru buat dia sendiri, gak mau lagi yang punya mama wakakaka:)

    zikra mah gak secanggih shaina, dia jarang mainin hp secara bundanya kadang suka parno sama sinyal wirelessnya karna kata ayahnya zikra gak bagus tuh buat otak bayi. tapi kadang kita biarin juga dia mainin sesekali heheh abis kasian juga sih:p

    baca postingan mama shaina ini, bunda zikra jadi pengen beli hp juga biar bisa mobile net kayak mama shaina hehe:p

  • Shaina pinter bisa unlock hp mamanya. Itu hp lamanya sama ky saya punya. Anak saya juga tuh! Gampang banget ngeslide pad nya. Tapi dia pas umur 20 months baru “nyadar” gimana cara unlock hp. Hahahahha.

  • @Ocha, Motik
    wakakaka.. gw ngakak sendiri ngebayangin cerita lo pada. Emang yaa.. gw perhatiin, anak dan HP itu seakang tak terpisahkan. Hp emak – bapaknya pasti jadi korban.. entah rusak dikit, retak ato itu.. keluar aer.. haha kok bisa yaa??

    Gw heran, kenapa yaa?? Apa bener2 harus disiplin HP kita gak boleh dikasih ke anak apa piye ya??

  • Wiii slamat ya bu.. Ada hikmahnya ya hp lama dirusakin shaina,mamanya jd punya hp baru 🙂 Hp ku jg udah sekarat nih,di charge udh eror,digoyang2 kluar air,tinggal nunggu wafatnya aja. Iya ya anak skrg umur segini udh pinter pake hp,laptop,kamdig,dsb. Tinggal kitanya awasin extra ketat. Tar pas TK jangan2 shaina udh bisa minta hp juga,dan maunya yang keren kaya punya mamanya. Papanya yang bingung deh hahaha..

  • pertamax…

    wah selamat ya mom HP barunya keren euy…gw jg dl pengen iphone or BB lah tp sayang masih nahan2 nih scr abis beli lenovo.

    Alma jg dah canggih banget tuh soal hp suka nelp dan sms temen gue yg awalnya A or bales sms yg kebetulan message nya lg kebuka sampe berkali2, sampe temen gw akhirnya bales: pasti ini yg sms alma ya gak ada isinya. hahahah

    Dirumah semua hp org dah jadi korban alma cha. HP gue pobuknya ilang trus skrg renggang. HP hendi patah, Hp omanya rusak terakhir HP adek gue ‘meninggal’ juga.

    Trus begitu dikasi HP rusak buat maenan eh dia tau aja gak mau dikasi yg rusak. hahaha

Leave a Comment