MPASI My Reviews

MamaShaina’s Favorite Products!

JUSMAMAROZsmall
Written by Cicha

Tulisan ini bukan iklan. Cuma sharing pengalaman.

Kali ini mama mo sharing dikit tentang beberapa produk favoritnya mama. Dalam konteks, produk pilihan mama untuk Shaina yaah.

Kok favorit?

Ya, karena produk2 ini masuk ke dalam kategori “sehat” menurut prinsip mama dalam ngasih makan / minum ke anak mama. Termasuk : no msg, no preservatives, no pengawet, no pewarna buatan dan lain sbagainya.

Bukannya juga Shaina anak “bersih” dari begitu2an lho. Sesekali sih ya ada juga. Misalnya mama lagi ngemil “snack sampah” kayak sebangsa pringles, onion ring trus Shaina minta, ya mama kasih juga dikitΒ² πŸ˜‰ kenalan sesekali gapapa juga sebenernya, toh semakin besar nantinya pasti juga bakalan terkontaminasi gini2an. Oya, terus beberapa bulan lalu Shaina juga sempet terkontaminasi sama msg dari Kalduku. Crita selengkapnya mama repetin di bawah nanti.

Back to topic.

Ya, berdasarkan prinsip “sehat” itu, mama jadi ada beberapa produk favorit. Yang ini nomor 1.

Juice Mama Roz πŸ™‚

jus mama roz

Mama sih ga tau ya, ini produk ada apa engga di luar jakarta, soalnya pabriknya kyknya baru di jakarta aja. Dan lagi, masa expired produk ini sungguh-sungguh singkat. Maksimal 3 hari dari pertama kali ni produk berjejer di etalase lemari pendingin supermarket. Supermarketnya pun beragam, dari Sogo Foodhall, hero atau giant. Gak pernah merhatiin di carefour ada apa engga.

Mama bahagia banget, karena sebagai orangtua yang pengen provide juice buah-buahan / sayuran (ada wortel) segar dan enak setiap harinya, bisa terealisasi tanpa repot milih buah yang bagus, ngeblender, nyuci blender, nyuci saringan dan lainnya πŸ™‚ Panggil aku mama pemalas, silahkan haha.

Tapi bener lho, si jus ini emang seger. Gak ada pengawet, ga ada pewarna dan pemanis buatan seperti yang memang diklaim di kemasannya. Just pure juice. Udah gitu walau kental, dia gak kental sekali, teksturnya pas lah. Mama bisa yakin bener ga pake pengawet karena kalau lewat masa expirednya yang cuma 3 hari itu, memang warna dan rasanya pasti beda. Khususnya jus apel. Kalau udah pas masa expirednya, warnanya jadi butek, rasanya kayak buah busuk.

Oya dan juga, rasanya beda-beda setiap kita beli. Bisa jadi beli jus apel hari ini manis, eh beli besok agak kecut. Mungkin ya tergantung buah yang mereka jus kali ya. Kadang manis, kadang asem πŸ™‚ Walau asem tapi tetep bisa dibilang masuk kategori “manis” kok. Asemnya seger aja gitu.

Jadi Shaina hari-hari sekarang ngga pernah absen deh dari jus buah-buahan. Selang-seling, kadang Kiwi, Strawberry, Apel – wortel, Guava atau Apel. Semuanya enaak. Harga emang lumayan sih ya, kisarannya 16rb – 22rb perbotol itu 600ml. Itu untuk 3 hari. Konsumsi Shaina sendiri perhari sekitar 150-200cc (50-70cc setelah sesi makan besar). Sisanya diminum mama-papa. Tapi untuk buah asli minus repot, mama sih seneng ajahh. πŸ™‚ vitamin C alami dosis tinggi, kalsium sama immunity builder gituloh πŸ™‚

Kan pengeluaran untuk susu Shaina masih belom terlalu besar, jadi dialihin ke jus ini aja. Jatohnya sama aja sih.. 3 hari sekali keluar sekitar 16-25ribu buat juice. Gak terlalu berlebihan kan?

KALDU NON MSG

Naaah.. Ini satu lagi produk favorit mama. Kalau yang ini buat bantu-bantu mama menyedapkan makanannya Shaina.

Kalau dulu inget mama pernah posting soal kaldu yang KATANYA non-msg?? Tau ngga ibu-ibu, salah satu mama di milis Mpasirumahan pernah dibales emailnya sama honig dan bilang bahwa Kalduku sedikitnya memang menggunakan penguat rasa!!!!! Kesel setengah mati kan mama?!? Padahal dulu shaina ada sekitar 2 bulan pake kalduku lho. Hiks.. Jadi sekitar 2 bulan anak mama jelas2 terkontaminasi MSG. Terkutuklah kau kalduku!!!

Udah ah gak mau kesel lagi.. Produsen model begini emang gak fair. Totally unfair. Mosok pake msg gak diklaim di kemasan? Merugikan kalo menurut mama. Ya, sini HONIG, kalau mau protes silahkan, aku juga mau protes balik!!

Oke, enough kesel2annya. Karena mama udah nemuin pengganti kalduku terkutuk itu. Diluar kenyataan bahwa mama memang ngejual produk ini, tapi ini salah satu produk favorit mama.. Seriously πŸ™‚

Biocell Kaldu Ayam Kampung Organik.

kaldu ayam kampung organik

Seneng setengah mati dan bagai dikasih kado ditengah kegundahan mama waktu ketemu produk ini. Soalnya jelas-jelas di kemasannya ditulis NO-MSG, No pestisida & No pengawet. YES! Ini yang gue cari-cari. Produk model begini yang mama seneng untuk bantu mama masak makanan batita / balita. Rasanya juga enaaaakkk..

Kalau yang sapi ada kaldu Al-Sultan. Dikemasannya juga jelas ditulis non msg juga. Tapi soal pengawet gak tau ya, smoga ga ada. Gak diklaim juga sih di kemasannya.

Nah, sekarang 2 ini andalannya mama buat bantu-bantu bikin makanannya shaina lebih enak.. Udah tenang deh skarang rasanya. Walau mengkel – kesel setengah edan ama kalduku, tapi terobati ketemu 2 produk ini.

Nanti kayaknya akan ada produk favorit part 2.. Tapi ini top 2 nya untuk sekarang ini..

Mama-mama lain punya produk favorit??

22 Comments

  • There is a great share of your knowledge in the field on this blog. I enjoy your writing. I’ve added the feed to my Google Reader RSS subscriptions and will give you a mentioning over at my blog. I did have a loading speed problem with how fast this blog entry loaded. Might be a problem to fix.

  • mbak kalo kepepet pake kaldu blog, pake dari knorr itu jelas tulisannya no MSG sekaleng Rp 48.000. Mgk bukan buat Shaina, buat keluarga yang udah gede2 lumayan lah ..

  • halo mama shaina, salam kenal ya..aku Ratna, anakku yasmin umurnya dah 2 tahun..aku beberapa waktu lalu suka blogwalking ke tempat shaina lho..seneng baca2in ceritanya sampe akhirnya dapat info produk kalduku dari sini, wah langsung dipake deh dirumah walopun itu juga setiap make hanya setengah blok..jadi lama banget tuh gak abis2 ampe sekarang..bistu dah lama gak ke sini, eh baru tau ada cerita kalduku memanipulasi kita..huuuu..gak aci tuh produsen!! but tks banget, infonya okew deh..eh boleh tau gak harga kaldu ayam organik n kaldu al sultan yg dijual berapa harganya? pm aku y kalo boleh..tq. salam buat baby shaina y..

    Cicha Reply:

    halo, salam kenal juga ya πŸ™‚ iya kalduku nyebelin banget ya. Aku juga sakit hati.
    harga kaldu ayam organiknya ada di multiplyku http://mamashaina.multiply.com bu. Silahkan di cek.

  • infonya bermanfaat bgt mbak cicha….abis ini pulang kantor mo nyari mama roz juice aah (asli blom pernah denger brand ini mbak…gak gaul bgt ya gwe?!)

    kalau kaldu2 itu di supermarket ada yaa?? selalu berpikir kalo kaldu2 kaya gitu pasti sedikitnya mengandung MSG etc….ternyata ada juga toh yg non MSG, bener2 deh gw gak gaul bgt hihihi, selama ini selalu pake rebusan ceker ayam/daging giling ayam.

    thanks 4 sharing mama shaina…

  • hihihihi…..produk fav gw ape ya??? Produk2 nya my baby kali ye,…kek minyak telon, cologne and baby hairnya πŸ˜€

    untuk Jus Fadly masih makan buah2an asli πŸ˜€ kebutuhan susu en pampersnya masih gede πŸ˜€

    klo kaldu,….gw masih pake air rebusan ayam/ikan. Mo nyoba waktu itu ragu2 πŸ˜€

  • wah sama donk!aku juga langganan mama roz dari sebelum hamil, saat hamil diantar ke kantor! sekarang lagi mo nyoba nganter ke rumah…:D

    wah utk kaldua ayamnya ta simpen deh sampe anakku bisa makan hihih πŸ˜€

  • cha…jus mama roz bisa kok langganan n diantar ke rumah…aku pernah baca di majalah fit…jadi langganan buat beberapa hari nanti diantarnya tiap pagi gitu ke rumah ato ke kantor…kalo gak salah ada susu kedelenya juga deh tuh…

  • @Laily, silahkan

    @all.. hehe.. aku kan disini ngomong “PRODUK” ibu-ibu..
    Tapi ya tetep aja yang namanya homemade, apalagi campur tangan bunda dimana2 ya jauh lebih baik, aku agree.
    Aku sendiri juga selalu pakai kaldu rebusan daging asli kok, gak hanya air putih terus ditumpahin kaldu buatan πŸ™‚ Kaldu buatan ini ya dipakai kalau dibutuhkan aja. Kalau dengan garam-gula udah cukup ya aku skip πŸ™‚

  • wkt msh bayi anak2 suka sy bikinin juice, biasanya sih bikin sendiri aja.. skrg sih mrk makan buah potong aja..

    kl u/ kaldu kurleb pendapatnya sm kyk Vera, tp kl lg gak ada kaldu biasanya u/ makanna sy ksh sdkt garam plus gula pasir u/ penyedapnya..

  • Hmmm…sependapat sama mbak Vera. Kalau masih di rumah sih saya lebih milih jus buah dan kaldu ayam/sapi homemade. Untuk kaldu juga buatnya sekali trus dibekukan, bisa dipakai 1 minggu. Ya..menurut saya sih jadi lebih controlable lah. Gak perlu mempertanyakan lg soal kebenaran kandungan msg nya.

    Naah..kalau kepepeeeet banget, misal pergi2 yang di jalan gak mungkin bikin, baru deh yang kemasan spt mama shaina sebutkan, bisa jadi sangat berguna.

    Anyway, thanks sharingnya ya mam πŸ™‚

  • tengkyu sharingnya ya….ni berguna buat pergi2 bawa balita, klo di rmh aja siy enakan ngejus sendiri yah palagi anakku paling suka pijit tombol blendernya hehe…

    klo kaldu aku biasanya beli ayam kampung ato udang, taro di plastik kecil2 di freezer, tinggal diambil satu persatu klo mo bikin sayur

  • info jusnya boleh juga cha, tapi so far alma sih masih pake buah asli. Kalo kaldu emang dari awal gak pernah pake2 kaldu2an instan sih, sampe sekarang cukup pake rebusan ayam aja, hehhehe.

    Ayo tambah lagi produknya cha…

Leave a Comment