My Reviews Singapore Traveling

Top 3 Destinations in Singapore #1 : Universal Studio Singapore

"Oleh-oleh" wajib di USS :)
Written by Cicha

Kalau ditanya soal tempat attractions atau atraksi berbayar yg bagus di Singapura, jawabannya BUWANYAK bangeds! Di Area sentosa aja, bejibun itu namanya attractions / tempat hiburan berbayar nya.

Tapi yg mau aku ceritain ada 3 tujuan utama di Singapura yang kemaren aku sempat datangin. Aku bahas agak singkat (tapi tetep panjang – BANGET – sih πŸ˜› ) dan review sedikit 1 per 1 ya sesuai sama hari selama aku disana.

1. USS alias Universal Studio Singapore

Ini adalah tujuan di hari kedua pas aku sekeluarga besar ke Singapura kemaren.

Aku memilih untuk naik taksi menuju ke USS. Alasannya untuk menghemat waktu. Dan ternyata kalau emang kita berombongan alias 1 taksi dimaksimalkan isinya sesuai aturan (mis: 4 orang dlm 1 taksi), jatohnya ga mahal juga kok. Kemaren aku dari bugis ke USS itu sekitar $12. Kalau mau diitung per kepala, jadinya sekitar $3 perkepala. Sama aja dengan naik MRT plus naik sentosa express dr vivo city. Belum lagi waktu yg dipake untuk jalan kaki dsb. Malah lebih lama kan πŸ™‚ Akhirnya masuk ke USS nya lebih siang. Sayang! Ke sana lebih pagi lebih baik.

Sampai disana, kita didrop di lobby casino nya Resort World Sentosa writing programs for free. Kayak di parkiran basement gitu, yg didalemnya kayak mall kecil. Kalau mau beli bekal bread talk, ada di situ. Sampe di area lobby casiono? Foto2 dong ah. Foto2 mulu pokoknya haha.

di Uss

Terus kita naik escalator ke atas, baru deh ketemu si bola universal & area ticketing USS. Foto di bola universal? Kayaknya jadi “oleh2” wajib deh ya haha.

USS_11

"Oleh-oleh" wajib di USS :)

“Oleh-oleh” wajib di USS πŸ™‚

Sampe sana, silahkan langsung ambil peta yg ada. Tentukan tujuan mau naik wahana apa dulu. Kalau aku kemaren mulai menyisir dari area Madagascar dulu. Alias, dari entrance, beloknya ke kiri. Shaina sempat naik merry-go-round nya yg ternyata speednya lumayan juga bowk haha. Di area Madagascar juga ada kayak istana boneka nya versi Madagascar yg cencunya jauuh lebih keren dr Istana Boneka di ancol hehe. Ini mah anak2 banget. They’ll love it lah pasti.

Her first experience riding roller coaster :) - can u spot us?

Her first experience riding roller coaster πŸ™‚ – can u spot us?

Lanjut ngelewatin area Far-Far Away chrome erweiterungen downloaden. Ada roller coaster yg ga ekstrim dan anak2 bisa naik, nama wahananya Enchanted Airways. Untuk naik, Minimal tingginya 110cm apa 115cm (kalo ga salah) Shaina udah lewat jadi bisa naik. Anak2 sepupuku juga udah lewat, jadi semuanya naik. Ternyata lumayan juga yaa dan lebih seru (baca:ngeri) dari roller coaster alap-alap (bener ga ya namanya?) yg di dufan.

It’s Shaina’s 1st roller coaster ride. Selama naik, aku liat mukanya tegang banget, kaget dan ga teriak samsek haha. Pas turun aku tanya, seru ngga? Dia jawab “iya seru sedikit. Tapi aku kayaknya takut deh ma”. Tapi gengsi dia nangis, soalnya ada sodara2 seumurannya Hahaha.

Tips ajak anak naik coaster Enchanted Airways : taro anak-anak di tempat duduk yg sebelah kiri supaya ga terlalu berasa kelempar ama speed si coaster. Kemaren shaina di kanan, berasa banget kayaknya itu haha.

Abis itu kita nonton Shrek 4D di area Far Away. Ini juga seru. Semua keluarga sak oma opa ikut semua. Tipe 4D nya yg kursinya goyang2 dan saat si donkeynya bersin, itu ada semprotan spray ke muka kita haha. Yg gongnya sih pas ada laba2 jatoh serasa merayap dibawah kaki πŸ™‚

Lanjut dari situ ke area Jurrasic Park. Nah disini ada coaster yg ga terlalu ekstrim juga, namanya Canopy Flyer. Tipenya kaki kita kayak digantung gitu. Sayang aku ama Shaina ga naik. Soalnya males liat antrinya dan hari itu mulai panaaaass banget photo from linkedin. Naaah.. Ini wahana kayaknya 1-1nya yg antri dari semua yg kita cobain. Jadi tips aja nih.. Tau gini, pas masuk kita langsung aja masuk ke area Jurrasic Park kalau mau nyobain coasternya. Krn makin siang makin rameee 😐

Canopy Flyer di Area Jurrasic Park. Maafkan "penampakan" selfie yang lagi buluk kepanasan ini :p

Canopy Flyer di Area Jurrasic Park. Maafkan “penampakan” selfie yang lagi buluk kepanasan ini :p (ya oloo lebar bener gueee huaaaa)

Di area Jurrasic Park juga ada wahana kayak Arung Jeram gitu. Paling enak kayaknya naik ini pas mau pulang atau emang kalau mau awal2, ya siap2 baju aja. Bakalan agak2 basah cencunya. Tapi ga udah takut, USS nyediain area untuk ngeringin badan kok. Masukin koin berapa dolar gitu, terus nyala deh body dryernya, kering kembali deh kita (kayaknya – soalnya ga nyobain sendiri).

Lanjut, ke area The Mummy Returns. Naaah ini ada cerita memalukan. Disini ada wahana coaster yg cukup wow (katanya) namanya Revenge of The Mummy. Jadi kita naik roller coaster in total darkness. Gelap gulita. Gw dengan pede udah ikutan antri ama rombongan sepupu2. Pas dari awal si mba2 penjaga udah ribut didepan “this is a high speed roller coaster. herunterladen. Blablabla”. Dia kasitau tereak2 peraturannya ketat. Anak2 bisanya diatas 125cm (kalo ga salah inget) dan ga boleh bawa tas, dll, smua masuk loker.

Oke, awal2 gw masih pede. Gw tapi sempet nanya, “this is only high speed roller coaster and no inverting right?” (sumpah gw gak mau naik coster yg dibolak balik model halilintar. Jantungan maak!!) Dia jawabnya ragu gituu… “Mmmmm (panjang).. Not inverted but quite extreme”. GLEG! Tapi lanjut antri dong (ga antri juga siih.. Bahkan cenderung kosong hari itu). Sepanjang mau masuk area coaster banyak tulisan2 yg epilepsi ga boleh, yg udah tua ga boleh, dll.

Tiba saatnya gw duduk di kereta nya. Dan kunci safety nya uddah terpasang. Suasana udah mulai tegang. Si mba-mba nya peringatin sekali “this is a high speed roller coaster, if u have a heart attack blablabla…”. Doweeeng.. Langsung aku inget, ya allaahh GERD gw kemaren itu sempet bikin klep jantung gw lemah krn keterpa asam lambung. Means, aku dulu sering nyaris2 pingsan krn jantungnya sempet luka juga kena asam yg naik.

Seraya mengingat itu (saaahh), aku langsung teriak “miiissss… I Wanna go out please pokemon feuergrΓΌn herunterladen. Hellooo heloooo”. Si mba2 pun nanya, aku kenapa. Aku jawab gw takut krn gw lemah jantung. Akhirnya kunci yg sudah ke lock alhamdulillahnya bisa dibuka lagi dan gw ngaciiir keluar kereta. Sepupu2 udah pada ngetawain tapi biarin deh ah. Drpd akiks pingsan didalem. Byee!! Wusshh mereka langsung masuk ke terowongan gelap itu. Gw ngacir keluar.

Bener aja, pas selesai naik dan keluar, suami bilang.. “Untung kamu ga ikutan mom. Itu asli ekstrim banget, kamu belom tentu berani deh, aseli”. Alhamdulillaaah hahahaha.

Jadi si the mummy ini kita naik coaster di ruangan yg super gelap gulita. We never know what will happen next. Apakah kita akan turun menukik, atau ditarik menukik ke atas atau diputer2 kemudian diluncurkan ke bawah. Aaah kebayang.

Karena ga masuk wahananya. Kita foto-foto sajaaahh haha.

Foto sekeluarga (minus papashaina) di depan wahana indoor The Mummy Revenge

Foto sekeluarga (minus papashaina) di depan wahana indoor The Mummy Revenge

Dari situ kita masuk ke area Transformers. Saat aku kesana ada 2 coaster outdoor yg tutup. Ini coasternya juga ekstrim dan full inversion alias kebolak balik melulu (which i hate). Ada 2 wahana, yg 1 yg relnya warna biru, yg 1 warna merah. Itu 2 wahana yg relnya dibikin di 1 area. Namanya Battlestar Galactica : Human vs Cylon. Yg human/cylon yg warna apa aku ga tlalu merhatiin. Buat pecinta main adrenalin, pasti rasa sayang banget ga ngerasain sensasinya naik coaster ini overleaf projekt herunterladen. Tapi buat aku, no problem, secara ga bakal mau naek juga haha.

Di area transformer, kita semua naik wahana indoor yg seperti 4D gitu, The Transformer namanya. Ini sih seruuuuu!!! Must must try. Bisa buat semua usia. Opa Gorontalo aja ikutan naik kok (oma sama omi sih engga krn jaga stroller). Waktu antri : 5 menit (ga sampe) aja. Bahkan bisa bolak balik naik. Aku ampe 3 kali karena kejebak ujan di area ini.

Abis itu, perut udah mulai minta makan.
Naah… Aku kebetulan beli tiket USS yg sudah dengan 10$ meal. Ternyata itu kepake banget looohh. Di area Transformer inilah kita makan besar. Setelah uji adrenalin (yg gagal) dan jalan2 di panas terik hari itu. Kita stop by di area Transformer ini untuk makan. Makanan di dalam juga ga mahal2 banget. Cukuplah itu untuk 1 orang, apalagi yang punya meal voucher. Sayangnya kalau tiket child ga dapet voucher meal. Food Stalls di dalam juga banyak kalau mau beli snack. Rasanya? So so sih. Pas beli churros di stall churro, ternyata ga se enak churros yg hits di Jakarta rasanya. Kuciwa deh haha.

Churros + sosis balut mie kering yang aku beli di foodtruck persis pas di ujung area masuk <a class=

spiele fΓΌr ps3 kostenlos downloaden. Rasanya? so so lah.. biasa BANGET -_-" width="336" height="448" srcset="//www.cichaz.com/wp-content/uploads/2014/05/USS_20.jpg 336w, //www.cichaz.com/wp-content/uploads/2014/05/USS_20-225x300.jpg 225w, //www.cichaz.com/wp-content/uploads/2014/05/USS_20-150x200.jpg 150w" sizes="(max-width: 336px) 100vw, 336px" /> Churros + sosis balut mie kering yang aku beli di foodtruck persis pas di ujung area masuk. Rasanya? so so lah.. biasa BANGET -_-

Di tempat makan area Transformer itu aku memilih nasi goreng olive sama turkey leg. Issh gede bener ni paha ayam raksasa haha. Yaiyalah, bukan ayam laah turkey gituloh. First experience makan turkey model gini. Dan rasanya asin2 enak deh.

Pas kita makan ujan turun dengan garangnya. Deraaass banget. Untungnya kita udah selesai main yg outdoor2. Dan saat ujan, kita lagi berada di area yg beratap. Jadi ga kehujanan. Cukup lama sekitar 1,5 jam ujan turun. Jadi kita dikasih istirahat buat duduk dan isi amunisi yg cukup lama.

Hujan mengguyur USS hari itu, 14 April 2014.
Background : roller coaster Battlestar Galactica : Human vs Cylon yang lagi mati saat itu πŸ˜›

Setelah hujan selesai, kita lanjut ke area Sesame Street. Ada wahana indoornya namanya Spaghetti Space Chase. Lebih untuk anak2. Shaina suka banget πŸ™‚ Minta naik lagi dan lagi.

Wahana di area Sesame Street - Spaghetti Space Chase

Wahana di area Sesame Street – Spaghetti Space Chase

Selesai dari situ, kita ke area hollywood, terus sampe deh di ujung jalan tempat kita masuk tadi chip ccleaner free download. Which means, udah semua area kita lewatin..

Area Hollywood - Sesame Street

Area Hollywood – Sesame Street

Yang aku sayangin ga sempet nonton itu di theatre Lights, Camera, Action! dan ga sempet nonton UnderWorld.

Tips ke Universal Studio Singapore:
– Kalau beli tiket yg dapat meal voucher $10 (biasanya dapet sih – kalau engga, cari tempat beli lain yang sudah include meal voucher), gunakanlah meal voucher untuk beli makanan besar. Kalau mau beli snack, better pakai uang cash aja. Soalnya, si voucher ga bisa diuangkan / dikembalikan dalam bentuk uang. Sayang kan beli snack di foodtruck yg cuma $4 (misalnya), akhirnya memaksa kita untuk menghabiskan $6 dolar ditempat itu juga. Kalau makan besar, pas banget. $10 buat sendiri, dijamin cukup kenyaang πŸ™‚

– Untuk makan besar, ada 2 tempat makan yang recommended. 1 di area Transformer dan 1 lagi di area Madagascar. Yang di Madagascar, itu makanannya bento-bento’an dan makanan Jepang gitu. Kalau di Transformer makannya lebih agak western. Untuk menu nasi nya ada nasi goreng olive, itu yang aku makan + paha turkey segede alaihim haha πŸ™‚ Suami makan chicken wings + nasi goreng olive juga. Happy tummy lah pokoknya πŸ™‚

Makan Turkey Leg segede gaban :p

Makan Turkey Leg segede gaban :p – maapkan ekspresi yang ngga penting ini

Menu di resto area Madagascar. Bento2an & ala Jepang-an

Menu di resto area Madagascar herunterladen. Bento2an & ala Jepang-an

– Yang paling antri (saat aku disana) itu Canopy Flyer di area Jurrasic Park. Karena coaster yg lain pada tutup. Jadi, seharusnya yg coaster kayak gini jadi destinasi utama saat awal masuk ke USS pagi-pagi, supaya ga kena antri πŸ™‚

– Bawa tempat minum yg non disposable / tempat Lock&Lock (promosi dikiit) yg ukuran agak besar. Atau kalau mau ukuran yg kecil, berarti tiap anggota keluarga bawa sendiri. Kenapa? Di USS banyak tap water alias air minum gratisan. Jadi sediain tempatnya aja, kita tinggal refill aja. Lumayan banget buat amunisi anti dehidrasi yg gretong. Secara air putih di sana mahal beneurr. Intinya sih ga cuma ke USS, kalau ke Singapura, jangan lupa bawa tempat minum. Karena banyak tempat dimana kita bisa refill air minum gratisan. Salah satunya di setiap resto KFC juga nyediain air dingin gratis πŸ™‚

Sepupuku lagi minum dari Tap Water yang tersebar di USS. Ini Tap water pertama yang kita ketemuin, lokasinya didepan Enchanted Airways (area far away)

Sepupuku lagi minum dari Tap Water yang tersebar di USS. Ini Tap water pertama yang kita ketemuin, lokasinya didepan Enchanted Airways (area far away)

– Pas pertama masuk USS, coba perhatiin dan caritau jam2 atraksi yg ada disana herunterladen. Jam Waterworld, jam shownya Lights, Camera, Action! dll. Jadi, better saat masuk area USS, belok kanan aja langsung ke area Hollywood dulu (aku kemaren ke kiri – ke arah area Madagascar dulu). Karena kalau udah disana, sayang rasanya kalo ga dinikmatin semua wahana. Aku sendiri karena ga merhatiin jam2nya, jadi aja miss itu beberapa show πŸ™ mungkin tandanya suruh balik lagi ya ke USS hehe. Amiin, soon mo kesana lagi ah πŸ™‚

Here’s the Series of 3 Top Destinations in Singapore, Cichaz.com’s verson πŸ™‚
1. Top 3 Destinations in Singapore #1 : Universal Studio Singapore
2. Top 3 Destinations (with kids) at Singapore #2 : Singapore ZOO
3. Top 3 Destinations in Singapore #3: Gardens by The Bay

10 Comments

Leave a Comment