Intermezzo My Reviews Parenting

Stroller oh Stroller (Hunting Stroller Baru)

geobystroller
Written by Cicha

Tulisan kali ini panjang. Ada sedikit ulasan tentang beberapa merk, tapi lebih banyak curhat. Haha. Udah diingetin yaa 🙂

Yang namanya baby gear emang gak ada abis-abisnya deh.

Dulu.. mama tuh mikir, beli stroller mahal-mahal (lebih dari 1,5juta) is really a waste of money. Pemborosan. Gak penting. Alhasil, stroller yang kita punya memang gak ada yang lebih dari segitu.

Pertama dibeliin Opa Gorontalo.. harga gak sampe 2 juta (tapi segitu udah plus carseatnya). Merknya Geoby. Bukan merk yang sophisticated atau gimanalah. Tapiii.. stroller ini termasuk berat banget (buat mama yang kecil ini). Kalau mama yang pergi sendirian, gak mungkin bawa ini stroller karena kagak kuat, kudu ada si papa moorhuhn 3 kostenlosen vollversion mac. Tapi soal kenyamanan sih cukup nyaman ya. Posisi bisa sampe tiduran, bisa posisi ngadep ke kita atau kedepan.. tampangnya kayak gini :

geoby stroller

Akhirnya beli stroller kedua, yang pastinya mau lebih lightweight. Harga? 600 ribu saja. Judulnya CocoLatte Ice. Nah.. ini stroller model umbrella, yang kalau sepintas modelnya kayak ngikutin MacLaren (makanya mama kurang napsu hunting MacLaren karena udah punya yang ‘mirip’ walau dengan fitur yang superminim hehe). Ini si ICE enteng skali dan kecil emang. Tapii.. gak tau kenapa akhir2 ini Shaina mulai gak betah di si ICE ini. Karena dudukan bokongnya emang sempit dan Shaina makin panjang / tinggi. Alhasil sekarang kakinya mulai ngambleh-ngambleh gitu deh. Kalau tidur juga kakinya Shaina suka kesenggol sana-sini. Gak nyaman kayaknya kalau dia disuruh berlama-lama di ICEnya fonts to download.

Shaina in her CocoLatte ICE

Tapi soal enteng sih enteng.. kalau mama pergi sendirian cuma sekedar belanja 4 harian, masih lebih pede bawa ini. Toh juga gak lama, gak sampe Shaina harus butuh tidur siang di atas stroller.

Jadii.. mama kepikiran untuk beliin Shaina stroller baru. Kali ini maunya yang awet, yang bisa dipake sampe dia 3 tahun alias 2 tahun kedepan, dan nyaman didudukin (atau buat tidurnya Shaina), juga enak dikendaliin sama kita.

Kebutuhan / kualifikasi stroller baru itu kudu :

  • Lightweight or semi lightweight lah
  • Compact / semi compact
  • Bisa direcline supaya Shaina bisa ditidurin di situ
  • comfortable buat si anak
  • enak buat dikendalikan
  • Keren (haha. herunterladen. yang terakhir gak penting banget ya)

Mama emang tipe orang tua yang maunya si anak duduk manis di stroller, gak mau pake ada acara ngejar-ngejar kesana kemari di mall ato dimanapun. Apalagi kalau jalannya dia udah cape trus ujung-ujungnya minta gendong. Capedeh. Jadi memang sebisa mungkin kalau keluar rumah / ke mall, Shaina mama dudukin di strollernya biar dia terbiasa dan tau bahwa orangtuanya gak mau gendang-gendong kalau lagi jalan-jalan gitu.

Okay. Kan tadi mama bilang, dulu menurut mama, beli stroller berjut-jut itu is such a waste of money! Truss.. lama-lama si mama kok mulai branded minded, gaswat! Bukannya apa-apa. Ternyata bener deh, ada harga ada rasa. Harga nentuin kualitas, itu gak boong 🙁 .

Trus liat merk Quinny model Zapp. tomtom software downloaden gratis.

Aww.. keren deh. Manuvernya mantap. Shaina sempet didudukin disitu sakingan mama penasaran trus mama bawa jalan-jalan diseputar toko mothercare biar puas haha. Dilipat juga very very compact dan enteng. Tapii.. ini hanya 1 posisi, not reclinable!. Jadi kalau tidur, Shaina kepalanya bisa sengkle’ deh. Kesian, pegel. Kalau Zapp ini kayaknya cocok buat anak 2 tahun keatas sampe maksimal 4 taun deh. Kalau buat Shaina yang masih baru aja masuk usia toddler, Zapp ini nanggung. Harga? 3,5juta.

Karena setiap stroller yang kita taksir kudu di trial, nah ini Shaina lagi didudukkin di Quinny Zapp :

shaina 1yr sit in Quinny Zapp

Ada lagi. beim iphoneen. Quinny Buzz.

buzz.jpg

Omigod, ini pushchair kayaknya enak banget buat si anak. Tempat duduknya empuuk kayak sofa. Terus dudukannya bisa diatur sampai posisi tiduran banget. Jadi kalau bobo tinggal direcline ke posisi tidur. Dijamin tidurnya nyenyak dalam suasana apapun. Sempet trial muter-muterin toko, tapi lupa moto’ hehe.

Buat anak emang si Buzz ini wuenak tenan. Shaina waktu di trial di atas Buzz juga cengir-cengir malah senderan. Aaargghh.. pengen beli tapi keadaan blom memungkinkan nak. Why? Karena si Buzz ini bisa jadi penyiksaan buat orang tuanya instagram photos online. Kenapa? Beraaaaaat.. Dilipet juga masih guede. Kalo pergi gak ada laki-laki, gak mungkin sanggup deh mama. Terus, kita juga harus punya mobil gede buat nyimpen ini Buzz. Kalau sekedar mobil sedan mah bagasinya gak nampung! Harga? sekitar 7jutaan. *GLEK*

Soal reclinable, Buzz juara banget dehh. Sayang, gak sesuai sama kebutuhan kita. Not compact and definitely not lightweight! Selain harganya juga belom ramah kantong papa nih hehe.

Next, Cosatto Pogo.pogocherry.jpg

Ini merk hasil browsing-browsing herunterladen. Keluaran UK. Wah, model dudukannya kayak si Quinny Zapp, tapi si Pogo ini bisa direcline, alias posisinya bisa diubah jadi posisi tiduran. Ini yang penting. Konon bisa dari newborn juga. Wah, oke nih.. Harga sekitar 2,5juta.

Pas ditrial.. kok bahannya jelek ya? Ternyata, walau keluaran UK, tapi barang2nya udah bikinan China, dah gak original UK.Terus model begini gak sesuai ah sama harga mahalnya. Walau posisi reclinenya bisa tiduran sekali. Jadi, dari newborn pun bisa.

Udah sempet trial tapi karena papa langsung pasang muka gak setuju, yaudah deh gak sempet moto langsung keluar toko hehe. Menurut si papa harganya gak sesuai sama barangnya. Banyak stroller dengan harga segitu tapi bisa dapet fitur yang lebih bagus. Oke, manut ama yang punya duit deh 😉

Ada lagi yg mama taksir, yang multifungsi dan lumayan compact herunterladen. Bugaboo Bee.

bugaboobeered.jpg

Harga? 7 juta koma sekian. Dengan harga segitu, compact juga gak terlalu. Tapi memang fiturnya yahud lah. Bisa dari newborn? Bisa banget. But for now, masih overbudget. Lantas? CORET! Hahaha..

Gila’ ya mahal-mahal banget baby gear itu. Hmm tapi kalau dipikir-pikir, tergantung ya. Banyak juga kok orangtua yang udah punya anak tapi gak sungkan nabung dan ngeluarin diatas 7-8 juta buat gadget dirinya sendiri. Kalau mama.. lebih rela ngeluarin duit banyak buat anak daripada buat beli gadget untuk sendiri 🙂

Namanya orang, beda-beda kali ye. Semua sah-sah aja epson wf 2510 treiber download kostenlos. Lah kok nglantur?? Okay, back to milih stroller..

The last but not least.. Mutsy Spider.

mutsy spider in greenMutsy itu keluaran Netherlands. Kita nemunya juga gak sengaja di Senayan City. Emang jarang sih ini merk, mothercare pun gak ngejual. Langsung dong, nyobain dudukin Shaina disitu. Wah.. oke juga nih buat kita yang ngendaliinya. Shaina juga cengar-cengir didudukin disitu.

Mutsy Spider ini manuvernya juga juara banget! Beda tipis sama Zapp. Dia 3wheeler alias 3 roda gitu, jadi buat ngendaliinnya enak banget. Posisinya bisa setengah tiduran, jadi gak terlalu nyiksa anak kalau dia ditidurin di strollernya sat 1 mediathek downloaden. Tapinya, sayang gak bisa buat newborn.. jadi nanti cikal bakal adeknya Shaina insyaAllah ada rejeki lain dibeliin stroller lain aja deh *sambil lirik-lirik papa* 🙁 Soalnya, tadinya mau beli yang juga bisa sekalian diwariskan sama calon adeknya (belom lhooo.. nanti nanti. Sabar 🙂 ).

Posisi si Mutsy Spider ini emang rada tinggi dibanding stroller lain. Kalo mo liat reviewnya si Mutsy Spider ini bisa diliat di YouTube, review-annya Baby Gizmo.

Dari poin-poin kebutuhan kita akan stroller, hampir semua persyaratannya ada. Harga 3,4juta.. Tapi lagi diskon gedee!! Jadi, setelah mama dan papa pulang kerumah sehabis ditrial dan timbang menimbang. Akhirnya, 2 hari setelahnya.. BUNGKUUS 🙂 Tepatnya sabtu lalu.

Pengennya warna merah. Tapi gak ada, adanya shocking pink. Walah.. kalau nanti anak kedua laki, kesian amat suruh pake stroller bekas kakaknya, warna shocking pink pulak.. hehe. Akhirnya diputuskan ambil yang warna hijau pupus (unisex).

Mama pushing Shaina in her new Mutsy Spider

Foto di atas tuh Shaina lagi nyaris ketiduran di atasMutsy Spidernya dengan posisi fully reclined, alias posisi paling tiduran. Lumayan kan, gak terlalu sengkle’ lehernya?? Dan, kakinya juga gak ngambleh-ngambleh karena dudukan bokongnya luas dan panjang kedepan (kalau udah semakin tinggi bisa diatur lagi, diturunin bagian depannya dan footstepnya dibuka). Lagian, gak terlalu gede juga kan buat mama yang semampai alias semeter tak sampai (baca : pendek) ini? hehe..

Hah.. selesai sudah hunting strollernya, for now hehe.

44 Comments

  • halo bunda.
    ceritanya menarik banget.

    mmm..saya mau tanya. stroller 4 kaki dan 3 kaki itu bagus mana ya?? ada yang bilang 3 kaki lebih bagus, apa benar seperti itu??

    trims.

  • hi…slm kenal ni i jg pusing…. so klau maux yg bisa mulai NB until 3 thn saranx musti beli yg mana asal tdak kuras kantong si pipi….thq ya

    Cicha Reply:

    Halo mayella. Saranku, coba deh liat2 Graco. Banyak yg lightweight tapi bisa sampe 18kilo-an. Untuk bayi juga dia bisa flat recline alias sampe tiduran banget.. Harga sih reasonable lah, 1 koma’an kok.. 🙂
    Met hunting yaah

    pipit Reply:

    baru mau nanya hal yang sama nih 🙂 lagi nyari yang nyaman buat NB juga, dulu buat si sulung dipinjemin ama sepupu.. setelah dia gede ya dibalikin lagi.. sekarang pake model yang buat toddler gitu buat si sulung.. secara sekarang lagi hamil yang kedua, baru deh mau hunting buat yang NB mana tau ga ada yang minjemin stroller lagi.. hehehe… berarti Graco lumayan recommended yah.. abisan daripada beli stroller 7 jt mending duitnya diinvest buat anak sekolah 😀

  • to mbak linda

    stokkenya beli dimana mbak saya sudah keliling toko baby shop koq ga ada yang jual ya.
    kalau mbak linda mau jual saya berminat neh. tq

  • wah bagus2 y strollernya.
    emh..tp kalo aku kurang interest sama yg kaki 3, terlalu futuristik. aku prefer yg classic (ahaha kuno ya), in my opinion tampilan stroller tsb jgn sampe “nenggelemin” babynya.. apalagi kalo udah setahunan harus yg bener2 ringkes dan ringan + kuat rangkanya.
    aku pake peg parego x-lite stroller, tetep classic,
    plus it made in Italy (i think it’s bit secure than made in china).. kelebihan lain, umbrella folding system, free standing when closed, lacquered aluminium frame dan cuma 6,9 kg saja!

  • Dear all,

    Saya ingin membeli stroller merk quinny type apa saja, yang harganya lebih murah. barang second juga boleh asal still in good condition.

    Tks.

  • Setahu saya.. saya suka cocolatte ice.
    itu semuannya sama dgn maclaren dari segi design.
    dan qualitetnya ok. tdk ada complain.
    saya ada 5 buah stroller.

    dari yg balita saya pakai pegperego skate. dan saya
    ada pakai pegpergo pliko si yg terbaru. enteng hanya 6kgan. tp mantap.

    kalau untk keluar ngri saya pakai cocolatte isport/ yf terbaru iflex. bagus sekali designmya anak saya suka sekali…. drp beli quinny atau yg mahal2x… mending saya beli cocolate bisa dapat 5 buah hahahaha

    toh saya dengar cocolatte produsennya quinny . sama.

    ok deh…. barang2xnya….

    tapi susahnya banayk org kemakan branded….

    kalau saya yg premium pasti beli pegperego gak masih asli italy. yg lain sdh buatan china semua.

    🙂

  • stokke xplory keren juga lho.. aku beli karena anakku yg pilih sendiri waktu dia masi baby:D
    dulu dia senengnya digendong pake baby bjorn, ga pernah mau di stroller. nyoba di toko baby, nangis kejer pas didudukin di stroller2 pendek.. bgitu naik stokke.. antenggg… keliling toko juga kaga ribut..
    tapi emang not recommended buat buat traveling sih.. bulky!

  • aku malah naksir cocolatte icenya… warnanya tu lhooo nggak nahan.. hehehe.. kalo dijual second aku dikabarin ya..tapi jangan mahal2…

  • hai mama shaina lam kenal yaa. aku lagi cari2 stroller jg nih yg compact n gak ribet eh baca blog mom jd naksir mutsy spider jg nih. di sency di toko apa mom? dapet diskon brapa? sorry nanyanya detil banget nih hehe sun jauh yaa utk shaina cantikkk

    Cicha Reply:

    hai hai.. aku belinya di toko iBaby seberang mothercare itu, waktu itu dapet diskonnya 50%.. lumayan kan? Gak tau tapi sekarang masih nyetok tipe mutsy spider ini apa engga.. good luck yaa. Thanks 🙂

  • Moms aku tertarik bngt deh sama mutsy spider ini, boleh tau ga beli nya di toko mana?? Thx yaa

    Cicha Reply:

    aku belinya di i-baby say.. 🙂 waktu aku beli sih diskon 50%.. gak tau sekarng model mutsy ini masih ada apa engga disana 🙂 goodluck..

  • @jason, beratnya sekitar 4kg-an, gak tau persisnya. Tapi untuk stroller 3 wheeler yang kokoh gini, itungannya mah gak terlalu berat lah, bisa ditenteng 1 tangan kok 😉
    aprica mah beda style sama spider, aprica kan 4 wheeler & bentuknya pun classic stroller. Kalau mutsy emang rada ‘gaya’ lah haha.. Soal pilihan, balik lagi ke kebutuhan pak.. happy hunting 🙂

  • tuh strollernya beratnya brp KG yah?
    soalnya gw jg lagi hunting stroller baru neh.
    stroller pertama gw bl peg perego tapi beratnya minta ampun deh 🙂
    udah plan mo bl merek aprica, sttrollernya ringan banget tp pas baca review mama shaina jadi dilema mo bl yg mana hehehe

  • Strollernya bagus bener, coba disini ada udah beli mutsy mutsy spider (kaya sodaranya itsy bitsy spider yak?? :p) aku udah pake stroller ke 3 nih sekarang ha..ha.. Yang paling disuka malah cocolatte i-sport, maclaren xlr techno-nya udah pensiun, dipake….yaak, 5 bulan sajah di mol

  • Wah, Mutsy Spider-nya beli di toko apa? msh sale gak skrg? jd minat jg nih.. tdnya aku jg sempet kepikiran beli cocolatte ice, buat dibawa naik pesawat. tp ngeliat review dari mbak, jd mikir2 lagi nih.. ringan gak mutsy-nya? kira2 klo dibawa travelling compact gak? thx yaaa..

  • Wah mbak…reviewnya TOP deh. Walaupun tidak pengin beli, muahil hil hil 🙁 . Baby stroller nya Dita sih lungsuran dari sepupunya. Itu aja jarang dipakai karena jarang jalan2 ke mall. Kalau pergi sebentar ya digendong aja 🙂

  • Wah aku jd inget dulu jg setengah mati timbang2 utk beli stroller. Apalagi krn vaya dr kecil udah diajak jalan, jd emg musti yg support utk tidur, setengah duduk, dan duduk. Jd akhirnya belinya Quinny Buzz. Emang empukkkkkkkk bgd, dan emg sih agak kuras dompet, tp Quinny ini bsa sampe Vay nanti 3-4thn… jd itung2 investasilah. Mudah2an aja nanti ga bosen trs beli lain lg.

  • wah boleh juga nih mbak jadi masukan buat aq.. jd tar kalo aq mo beli, lbih jago milihnya… makasih mba…

    shainaa, pakabarnya?? udah gede yaa… ya ampuun, dl ptama kali maen ksini masih br bbrp bulan, skr udah setaoon lebih aja… fyuuuh…

  • Salut deh..review & guidance stroller yang komplit.

    Ketauan ya Shaina & bundanya hobby jalan2 di mall, hehehe. Emang enak sih kalo saat kita jalan2, anak bisa duduk anteng distrollernya tapi sayangnya gak berlaku tuh buat babyku. Stroller pemberian teman2 kantor lama sekarang sudah dipensiun-dinikan. Masa stroller bukannya buat duduk manis eh malah dipanjatin, bedanya baby cowok sama baby cewek disitu kali ya?

    Sekarang kalo jalan2 pasti ngajak mbaknya buat gantian gendong dan cari mall yang ada penyewaan stroller.

  • @Ibu Farissa
    iya bu emang kudu begitu. Namanya juga emak2 dirumah kagak ada kerjaan hehe..

    @Mama Tania
    3,4jt itu belom diskon buu.. Kalao segitu mah itungannya masih ‘mahal’ buat aku. hehe.. untung diskon gede hehe

    @Ibunya Fadly
    cocolatte icenya beli di ITC ambassador say, di toko2 baby gitu banyak kok. Aku belinya kalo gak salah di baby’s palace waktu itu.
    Mm.. saranku kalau yang bener2 compact sekali itu CocoLatte iSport deh. Wah itu mah kecil banget sekali.. lightweight dan harga samalah sama yang ICE. Tapi sayang gak bisa direcline. Tapi kalau kebutuhanmu cuma compact untuk bisa dibawa dimotor mah, CocoLatte iSport itu recommended deh 😉

    @Silvi & Mama Kaira
    ah dirimu berlebihan deh hihi. Aku sih nulis berdasarkan pengalaman pribadi aja. Kalau ibu2 laen yang juga lagi nyari2 stroller bisa kebantu ya alhamdulillah say, berkah buatku 🙂

    @Yendoel
    wahh.. murah bener ya stroller2 di China. Pas masuk ke indonesia kali jadi mahal begitu. Apa kalau mau beli stroller nitip mama yenni yah? haha

    @Nia
    wah.. Kalau Shaina sepanjang ngemall minta gendong bisa gempor aku atau papanya haha. Makanya, pengennya Shaina dibiasain duduk manis distroller biar kita bisa enjoy juga jalan2nya 😉

    @Christine
    hai salam kenal juga ya. Iya.. mahal2 banget.. apalagi yang udah impor gitu. Udah deh jut2an urusannya.

    @Ocha
    hahaha.. kalau harga aslinya emang gak kuku Cha. Tapi karena didiskon kemaren jadi lumayanan lah 😉

    @Cicie
    hahaha.. kebayang si mami dorong2 stroller yg berisi belanjaan sambil gendong anak. Kocak pastii!!

  • keren deh stroller barunya shaina…
    enak ya klo anak betah duduk di stroller..
    gak kayak samy..setiap jalan kemana aja paling betahnya setengah jam doang..lebihnya minta gendong..yg ada klo jalan ber2 doang gw dorong2 stroller yg berisi belanjaan sambil gendong anak 😀
    tapi beli barang emang harus cermat gitu ya mom..harus dipertimbangkan dari semua aspek, biar puas..top deh mama shaina

  • wah selamat yah punya stroller baru shaina…tp harganya??? gak kuku gue deh cha…mgk gw lebih belain urusan rumah dulu. heheheh lagian alma dah gak betah duduk diam gitu. Nanti kalobeli takut jadi percuma krn toh tetep hrs gandeng dia jalan.

  • Salam kenal ya! Wahhh ternyata stroller di Indo mahal2 ya.. Saya baru tau loh kl bisa sampe juta2an… BTW, Shaina cantik deh! 🙂

  • Duh, asiknya punya stroller baru. Yang ICE bagus juga tuh. Klo rizki masih pake yang merek standar, kluaran pliko klo ngga slah, belinya 360rban d toko Susana PI.Nyaman buat dia, soalnya dipake cuma di rumah, buat di dorong2 klo mo tidur, secara mamanya gak boleh banyak gendong, hehehe. Klo dia bilang “bobo di kereta api”.

  • wahh asyiik nech shaina punya stroller baru…wah mama yg satu ini memang hebat yaaa…bener2 teliti..saluut dechh, mksh atas infonya yaa…sayang ina udah gak betah ditaroh di stroller, pasti maunya turun….naik sepeda aja bukan duduk lagi tapi berdiri di joknya…yang paling nyaman klo jalan2 ke mall yahh ina digendong sama mamahnya hehehehe….

  • mom Cicha kalo bikin review emang manteb banget! stroller di indo mahal2 yah. stroller Angie itu warisan dari koko sepupunya. itupun harganya palingan 800 ribu kali yah. kalo di china, beli online murah2. cukup nyaman kok. walo bukan merk dari eropa or amrik.
    sementara kami gak pernah bawa Angie keluar dg stroller. pengalaman dg cicinya, tiap bawa jalan2 dg stroller, eh..malah tidur. padahal maksudnya mau ajak jalan2, main2,jemur matahari. akhirnya stroller cuman jadi tempat tidur siang di rumah, baik Crystal maupun Angie. begitu Angie bisa jalan, udah pensiun. (gak nambah anak lagi..hehehe..). dah gitu, dia mau jalan sendiri, pakai gak mau digandeng maknya.
    kalo yg model ICE (yg bisa dilipat jadi payung) harganya gak nyampe 125 yuan di sini (kalo dikurs sekitar 200 ribu rp). emang enaknya kalo di china, barang2 murah. tapi gak seperti dicap, murah terus jelek lho. memang ongkos produksi di sini murah aja. dan minus biaya impornya.

  • wah, bisa jadi rekomendasi nih, ntar kalo mo cari stroller lagi buat Kaira. Ma’acih mom cicha, buat reviewnya. Berguna banget.

  • terus terang sejak kenal blog ini cha…gue banyak belajar, gue liat cicha mom yg detail banget…*dan emang kudu gitu yaa…sebagei seorang mommy.. 🙂 * awalnya waktu cicha ‘mengupas’ abiss ttg si fitti…he..he..sekarang stroller…hebad..hebad..

    btw…eta harga stroller…glek..glek…kalo buat gue siiih…bujubune deeh…but.. si mutsy kereeen banget…warna ijo lagi..keren..keren..

  • hipp hipp horeee……stroller baru ya Shaina. Asik dunk jalan2nya 😀

    Aku kepengen juga beliin Fadly stroller yang enteng, mudah dilipat dan nyaman. Ya maklum deh…secara kendaraan ku cuma motor….jadi rada susah kalo mo bawa2 Fadly jalan2. Stroller yang ada (baby does) lumayan rada gede untuk ukuran motor.

    Btw,…Cocolatte Icenya boleh juga…beli di mana jeng??

  • jadi ibu2 emang kudu bisa semuanya..ya,termasuk teliti banget dalam hal apapun,apalagi tanggung jawab ke suami juga..he..hee,secara kita2 yang ngatur keuangan keluarga..kudu bisa beli yang awet.gpp cha mahal dikit yang penting awet,n bisa di pake adiknya shaina nantinya…

Leave a Comment